KISI
– KISI LEMBAR PENGAMATAN SIKAP PESERTA DIDIK DENGAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW
No
|
Indikator
|
No Item Instrumen
|
Responden
|
1.
|
Perhatian
dalam KBM
|
1,
3, 4, 5, 9, 14, 17, 18, 19, 20, 21, 22, 23, 29, 30.
|
Peserta Didik
|
2.
|
Ketepatan
dan kelengkapan dalam mengumpulkan tugas.
|
6,
7, 14, 24, 27.
|
|
3.
|
Kemempuan
menyelesaikan tugas.
|
2,
10, 13, 16, 25, 26.
|
|
4.
|
Kerjasama
dalam kelompok.
|
11,
12, 15, 28
|
Nama:
Kelas
:
INSTRUMEN
ANGKET SIKAP PESERTA DIDIK DENGAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW
No
|
Pernyataan
|
Pilihan Sikap
|
||||
STS
|
TS
|
N
|
S
|
SS
|
||
1.
|
Pembelajaran
matematika sangan penting dalam kehidupan.
|
|||||
2.
|
Saya
merasa kesulitan dalam menjawab soal-soal matematika.
|
|||||
3.
|
Menurut
saya matematika adalah pelajaran yang menyenangkan.
|
|||||
4.
|
Dalam
mempelajari matematika memerlukan konsentrasi dan ketelitian.
|
|||||
5.
|
Saya
cepat bosan saat mempelajari matematika.
|
|||||
6.
|
Apabila
guru memberikan tugas saya selalu mengerjakannya.
|
|||||
7.
|
Tugas
atau PR yang diberikan guru saat pelejaran selesai tidak saya kerjakan di
rumah.
|
|||||
8.
|
Tugas
atau PR yang di berikan guru membantu saya lebih memahami pelajaran
matematika.
|
|||||
9.
|
Saya
tidak pernah belajar matematika di rumah kecuali saat di sekolah saja.
|
|||||
10.
|
Apabila
meneyelesaikan tugas, saya memulai dari soal yang lebih mudah.
|
|||||
11.
|
Belajar
secara berkelompok membantu saya lebih memahami pelajaran matematika.
|
|||||
12.
|
Ketika
belajar kelompok di kelas menjadikan suasana kelas kurang kondusif.
|
|||||
13.
|
Apabila
kesulitan belajar matematika maupun dalam menyelesaikan soal, saya bertanya
kepada guru.
|
|||||
14.
|
Saya
kurang berkonsentarasi dalam belajar matematika akibatnya saat diberikan
tugas, saya tidak bisa menjawabnya.
|
|||||
15.
|
Dengan
adanya belajar secara berkelompok saya dapat memecahkan masalah yang
berhubungan dengan pelajaran matematika.
|
|||||
16.
|
Contoh
soal yang diberikan guru adalah contoh soal yang mudah dan sudah bisa di
pahami peserta didik.
|
|||||
17.
|
Pelajaran
matematika sulit di pahami karena banyak penerapan rumus dan perhitungannya
yang rumit.
|
|||||
18.
|
Guru
memberikan banyak contoh soal saat pembelajaran untuk memudahkan peserta
didik memahami pelajaran.
|
|||||
19.
|
Saat
pembelajaran berlangsung saya tidak membuat ringkasan pelajaran yang
disampaikan guru.
|
|||||
20.
|
Sebelum
memulai pelajaran guru memberikan motivasi atau arahan agar peserta didik
lebih semangat belajar.
|
|||||
21.
|
Saya
sering mengantuk saat belajar matematika.
|
|||||
22.
|
Guru
mengajarkan materi dengan jelas, mudah dimengerti dan tidak bertele-tele.
|
|||||
23.
|
Belajar
matematika membuat saya stess dan tegang.
|
|||||
24.
|
Ketika
ada tugas yang sulit dan saya tidak dapat mengerjakannya saya mencontek
jawaban teman.
|
|||||
25.
|
Saya
harus banyak berlatih mengerjakan soal-soal agar pintar dalam pelajaran matematika.
|
|||||
26.
|
Saya
mengerjakan soal-soal dari yang paling susuah.
|
|||||
27.
|
Beberapa
tugas yang diberikan guru tidak dapat saya jawab dan ketika mengumpulkannya
sering terlambat.
|
|||||
28.
|
Semua
peserta didik akan mempersentasikan hasil diskusi kelompoknya kedepan dan
mendiskusikannya bersama-sama.
|
|||||
29.
|
Guru
tidak dapat mengatasi situasi kelas saat belajar kelompok berlangsung atau
saat peserta didik membuat keributan.
|
|||||
30.
|
Saya
suka matematika karena melatih saya untuk cermat, teliti dan bersikap
objektif.
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar