Kamis, 26 April 2012

Air Terjun Dua Warna (Wisata Sumut)



Mau jalan-jalan tapi gak tau mau kemana????
Ke Air Terjun Dua Warna aja.... Seruuuuuu dan pastinya bakalan ngilangin sterssss.
Percaya gak percaya sih, air terjunnya memang punya dua warna dan dua kondisiiiii yaitu
kondisi 1 --- air terjunnya dingiiinnn bengetttt warnannyaaa BIRU
kondisi 2---- air terjunnya hangat warnanya Putih sih
Tapi kolo pigi kesana enak, acem DISPENSER (heheheh) Kan ada dingin ma hangat,


tempatnya di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), mau coba silahkannnnn... tapi saran dari yang sudah pergi kesana adlah:
-Siapkan mental
-Siap jasmani ( jangan pas lg gk enak badan)
-Siapkan bekal terutama air minum
-Siapkan Obat-obatan ( misalnya: minyak kayu putih, autan juga dsb)

Kenapa????
Karna tempat objek wisatanya JAUH, kira-kira memakan waktu 2-3 jam. Sebenarnya tergantung rombongannya sih, kalo semuanya pada kuat-kuat dengan rata-rata kecepatan yang sama (hehe agak lebay dikit) tiap orang nya bisa aja cepat nyampeknya. Soalnya yang kita lewati tu hutan belantara ( hehe canda), kita harus mendaki, menuruni lembah (hahaha lebay betulan). tapi lo gk percaya liat ni foto.


oppsss, ada temen aq 
eh iya, kita kesananya harus sewa petunjuk jalan buat ke objek wisatanya, klo gk kita bisa nyasar dan akhirnya mesti di cari ma TIM SAR....... kan gk lucuuuu.
perjalanannya cuapekkk tapi menyenangkan makanya kalo kesana bawa rombongan yang banyakkk biar seruuuuu... nanti di perjalannannya lewatin sungai kecil juga lo, pemandangan bagusss  udaranya  segarrrr.



tuuu betulll kannn...
tapi suerrrr tekewerrrrkewerrr da nyampek air terjun dua warnanya rasanya semua capek yang didapat saat perjalannn hulang/sirna beegiitu sajaaaaaa, soalnya cuantikkk bagetttt's.....
jadiii haurusss liat yaaaa...


air terjun yang warnanya biru dingiiiinnnn

air terjun yang biasa nii hangat

klo penasaran harus datang dan rasakan sensasinya ( hahaha  lebayyyyy)
Koleksi foto driku ma tmen-temen waktu wiisata ke air terjun dua warna








Rabu, 25 April 2012

Detik-detik Konser Super Junior in INA



Berhubung super junior datang ke Indonesia buat konser SS4 yang akan di adakan di  Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta, 28 dan 29 April 2012. 

Tapi karna tiketnya ludes terjualPihak promotor resmi mengumumkan akan mengadakan show tambahan yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 April 2012, jam 19.30 di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta. Pihak promotor  ShowMaxx Entertainment, mengumumkannya melalui situs resmi mereka, www.showmaxxent.com.

Berbahagialah yang dapat tiket konsernya suju.... mudah-mudahan konsernya berjalan dengan lancar yaaaa....


TAPI bagi yang gak kebagian tiket buat nonton konser SS4 INA jaangaan khawatir dan jangan takut 
ternyata SCTV menayangkan konsernya SS4 Loooo....
yaaaa walaupun cuma siaran ulang, kan gak apa-apa
dari pada gk sama sekaliiiii......
hihihihi

Yok nonton sama-sama di SCTV tanggal 30 April 2012 jam 20.30 WIB




Selasa, 24 April 2012

Contoh ANGKET



KISI – KISI LEMBAR PENGAMATAN SIKAP PESERTA DIDIK DENGAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW

No
Indikator
No Item Instrumen
Responden
1.
Perhatian dalam KBM
1, 3, 4, 5, 9, 14, 17, 18, 19, 20, 21, 22, 23, 29, 30.
Peserta Didik
2.
Ketepatan dan kelengkapan dalam mengumpulkan tugas.
6, 7, 14, 24, 27.
3.
Kemempuan menyelesaikan tugas.
2, 10, 13, 16, 25, 26.
4.
Kerjasama dalam kelompok.
11, 12, 15, 28


                                                                                                Nama:
                                                                                                Kelas :
INSTRUMEN ANGKET SIKAP PESERTA DIDIK DENGAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW

No
Pernyataan
Pilihan Sikap
STS
TS
N
S
SS
1.
Pembelajaran matematika sangan penting dalam kehidupan.





2.
Saya merasa kesulitan dalam menjawab soal-soal matematika.





3.
Menurut saya matematika adalah pelajaran yang menyenangkan.





4.
Dalam mempelajari matematika memerlukan konsentrasi dan ketelitian.





5.
Saya cepat bosan saat mempelajari matematika.





6.
Apabila guru memberikan tugas saya selalu mengerjakannya.





7.
Tugas atau PR yang diberikan guru saat pelejaran selesai tidak saya kerjakan di rumah.





8.
Tugas atau PR yang di berikan guru membantu saya lebih memahami pelajaran matematika.





9.
Saya tidak pernah belajar matematika di rumah kecuali saat di sekolah saja.





10.
Apabila meneyelesaikan tugas, saya memulai dari soal yang lebih mudah.





11.
Belajar secara berkelompok membantu saya lebih memahami pelajaran matematika.





12.
Ketika belajar kelompok di kelas menjadikan suasana kelas kurang kondusif.





13.
Apabila kesulitan belajar matematika maupun dalam menyelesaikan soal, saya bertanya kepada guru.





14.
Saya kurang berkonsentarasi dalam belajar matematika akibatnya saat diberikan tugas, saya tidak bisa menjawabnya.





15.
Dengan adanya belajar secara berkelompok saya dapat memecahkan masalah yang berhubungan dengan pelajaran matematika.





16.
Contoh soal yang diberikan guru adalah contoh soal yang mudah dan sudah bisa di pahami peserta didik.





17.
Pelajaran matematika sulit di pahami karena banyak penerapan rumus dan perhitungannya yang rumit.





18.
Guru memberikan banyak contoh soal saat pembelajaran untuk memudahkan peserta didik memahami pelajaran.





19.
Saat pembelajaran berlangsung saya tidak membuat ringkasan pelajaran yang disampaikan guru.





20.
Sebelum memulai pelajaran guru memberikan motivasi atau arahan agar peserta didik lebih semangat belajar.





21.
Saya sering mengantuk saat belajar matematika.





22.
Guru mengajarkan materi dengan jelas, mudah dimengerti dan tidak bertele-tele.





23.
Belajar matematika membuat saya stess dan tegang.





24.
Ketika ada tugas yang sulit dan saya tidak dapat mengerjakannya saya mencontek jawaban teman.





25.
Saya harus banyak berlatih mengerjakan soal-soal agar pintar dalam pelajaran matematika.





26.
Saya mengerjakan soal-soal dari yang paling susuah.





27.
Beberapa tugas yang diberikan guru tidak dapat saya jawab dan ketika mengumpulkannya sering terlambat.





28.
Semua peserta didik akan mempersentasikan hasil diskusi kelompoknya kedepan dan mendiskusikannya bersama-sama.





29.
Guru tidak dapat mengatasi situasi kelas saat belajar kelompok berlangsung atau saat peserta didik membuat keributan.





30.
Saya suka matematika karena melatih saya untuk cermat, teliti dan bersikap objektif.